Resep Ayam Geprek: Kuliner Terbaru yang Wajib Kamu Coba di Tahun 2023


Cara Membuat Ayam Geprek yang Lezat



Untuk membuat Ayam Geprek yang lezat, kamu membutuhkan ayam potong yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong, tepung terigu, tepung beras, tepung maizena, telur, bumbu-bumbu seperti garam dan merica, serta minyak untuk menggoreng. Langkah pertama, campurkan tepung terigu, tepung beras, dan tepung maizena dalam wadah yang berbeda. Lalu, kocok telur dan campurkan dengan garam dan merica pada wadah yang berbeda. Setelah itu, gulingkan potongan ayam pada campuran tepung terigu, kemudian celupkan ke dalam campuran telur dan terakhir gulingkan lagi ke dalam campuran tepung beras dan maizena. Goreng ayam sampai matang dan kecoklatan.
Selanjutnya, haluskan bawang putih, cabe rawit, tomat, dan garam pada cobek atau blender. Tambahkan sedikit air dan perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata dan sambal ayam geprek siap disajikan. Letakkan ayam goreng di piring dan tumbuk dengan ulekan atau palu daging sampai hancur. Beri sambal di atasnya dan ayam geprek siap disajikan.


Cara Menikmati Ayam Geprek



Ayam Geprek biasanya disajikan dengan nasi putih dan lalapan seperti mentimun, tomat, dan kol. Kamu juga bisa menambahkan kerupuk atau telur dadar sebagai pelengkap. Ayam Geprek yang pedas dan gurih ini cocok disantap saat makan siang atau malam. Kamu juga bisa menyajikan Ayam Geprek saat berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.


Varian Ayam Geprek



Ada beberapa varian Ayam Geprek yang bisa kamu coba di rumah atau di restoran. Selain Ayam Geprek original yang hanya diberi sambal pedas, kamu juga bisa mencoba Ayam Geprek keju, Ayam Geprek saus teriyaki, Ayam Geprek balado, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan keinginanmu.


Rekomendasi Tempat Makan Ayam Geprek



Jika kamu tidak ingin repot membuat Ayam Geprek di rumah, kamu bisa mencoba mencari tempat makan Ayam Geprek di kota atau daerahmu. Beberapa restoran atau warung makan yang menyajikan Ayam Geprek yang terkenal di Indonesia antara lain Ayam Geprek Wong Solo, Ayam Geprek Bu Rum, Ayam Geprek Mbok Is, dan masih banyak lagi.


Penutup



Ayam Geprek adalah kuliner yang wajib kamu coba di tahun 2023. Dengan rasa pedas dan gurih yang khas, kamu pasti akan ketagihan. Jangan lupa untuk mencoba varian Ayam Geprek lainnya dan mencari tempat makan Ayam Geprek yang terkenal di daerahmu. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

close