Resep Mie Ayam: Nikmatnya Kuliner Khas Indonesia

Kenikmatan Mie Ayam



Mie ayam adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang begitu nikmat. Terdapat banyak varian mie ayam di Indonesia, mulai dari mie ayam pangsit, mie ayam jamur, mie ayam bakso, hingga mie ayam pedas. Namun, pada dasarnya mie ayam terdiri dari mie rebus, potongan daging ayam, sayuran, dan kuah kaldu ayam yang gurih.


Bahan Mie Ayam



Untuk membuat mie ayam, kita membutuhkan beberapa bahan seperti mie telur, daging ayam, tauge, sawi, bawang putih, kecap manis, garam, dan minyak goreng. Untuk kuah kaldu, kita bisa menggunakan tulang ayam, bawang merah, bawang putih, jahe, dan garam.


Cara Membuat Mie Ayam



Pertama-tama, rebuslah mie telur hingga matang. Tiriskan dan sisihkan. Kemudian, potong daging ayam menjadi dadu kecil dan tumis dengan bawang putih hingga matang. Sisihkan.
Selanjutnya, rebus tulang ayam dengan bawang merah, bawang putih, jahe, dan garam hingga airnya berkurang menjadi setengahnya. Saring kaldu ayam dan sisihkan.
Tumis tauge dan sawi dengan bawang putih hingga matang. Sisihkan.
Campurkan mie telur dengan kecap manis dan minyak goreng. Aduk rata.
Siapkan mangkuk saji dan tata mie telur, daging ayam, tauge, dan sawi di atasnya. Siram dengan kuah kaldu ayam.


Penutup



Mie ayam adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang begitu nikmat dan mudah dibuat. Dengan mengikuti resep mie ayam di atas, Anda bisa menikmati mie ayam ala rumahan yang lezat dan sehat. Selamat mencoba!

close