Resep Ayam Enak dan Mudah

Masak Ayam Tanpa Ribet dengan Bahan Sederhana



Sudah bosan dengan menu ayam yang itu-itu saja? Kini saatnya mencoba resep ayam enak dan mudah yang bisa membuat lidah bergoyang. Tidak perlu bahan-bahan rumit dan mahal, cukup sediakan ayam dan beberapa bahan dapur sederhana. Berikut beberapa resep ayam yang bisa dicoba di rumah.


Ayam Goreng Kremes



Siapa yang tidak suka ayam goreng? Tapi jangan coba-coba membeli ayam goreng di luar, lebih baik buat sendiri di rumah. Untuk membuat ayam goreng kremes, pertama-tama lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, garam, lada, dan sedikit gula. Diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap. Setelah itu, celupkan ayam ke dalam campuran tepung terigu dan tepung maizena. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan kecoklatan. Sajikan dengan kremes yang terbuat dari tepung terigu, tepung panir, dan bawang putih goreng.


Ayam Bakar Madu



Bagi yang ingin makan ayam yang lebih sehat, bisa mencoba ayam bakar madu. Lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari kecap manis, madu, bawang putih, jahe, dan garam. Diamkan selama 30 menit supaya bumbu meresap. Bakar ayam di atas panggangan atau teflon hingga matang dan kecoklatan. Sajikan dengan nasi putih dan sayur-sayuran segar.


Ayam Rica-Rica



Bagi yang suka makan pedas, ayam rica-rica adalah pilihan yang tepat. Lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah, tomat, serai, dan daun jeruk. Tumis bumbu hingga harum, lalu masukkan ayam dan air secukupnya. Masak hingga ayam empuk dan bumbu meresap. Sajikan dengan nasi hangat.


Ayam Geprek



Ayam geprek adalah menu yang lagi ngetrend di Indonesia. Cara membuatnya pun cukup mudah. Lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari bawang putih, garam, dan lada. Goreng ayam hingga matang dan kecoklatan. Setelah itu, geprek ayam dengan ulekan atau botol kosong hingga pipih. Sajikan dengan sambal terasi dan nasi hangat.


Ayam Katsu



Ayam katsu adalah menu yang berasal dari Jepang. Tapi sekarang sudah banyak dijual di Indonesia. Ternyata cara membuatnya pun cukup mudah. Lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari garam dan lada. Celupkan ayam ke dalam telur yang sudah dikocok, lalu gulingkan ke dalam tepung roti. Goreng ayam dalam minyak panas hingga matang dan kecoklatan. Sajikan dengan saus tonkatsu dan nasi putih.
Itulah beberapa resep ayam enak dan mudah yang bisa dicoba di rumah. Selamat mencoba!

close